Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, April 3, 2012

KOMPAS.com - Terus meningkatnya jumlah pengguna perangkat mobile membuat pasar game mobile semakin menggiurkan.

Lembaga riset SuperData memprediksi pasar game mobile di seluruh dunia bisa mencapai 7,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 68,8 triliun di tahun 2015.

Asia, yang saat ini merupakan pasar game mobile terbesar, diikuti Amerika Serikat akan meraup pendapatan sebesar 3,2 miliar dollar AS pada 2015.

Menurut SuperData, banyak pengguna perangkat mobile, yakni smartphone dan tablet, yang tak segan-segan mengeluarkan uang untuk game berbayar. Mereka, rata-rata setiap bulannya, rela menyisihkan uang 8 dollar hingga 15 dollar AS untuk membeli game.

Tak hanya itu, gamer pun rela membayar game freemium/in app purchase yang membuat pengguna kembali membayar di waktu mendatang untuk membuka sebuah level.

Yang menarik, gamer perempuan lebih royal mengeluarkan uang untuk membeli game ketimbang gamer laki-laki.

Gamer perempuan usia 25 sampai 34 tahun rata-rata menghabiskan 12,92 dollar AS per bulan setiap bulannya untuk membeli game. Sedangkan gamer laki-laki dari kelompok usia yang sama, menghabiskan uang 5,12 dollar AS per bulan.

Tingginya konsumsi belanja aplikasi, juga diikuti oleh pendapatan iklan tinggi yang diraih para pengembang aplikasi. Rovio selaku perusahaan pembuat game Angry Birds, mendapat keuntungan bersih 1 sampai 6 juta dollar AS per bulan dari iklan.Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com