Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, April 4, 2012

BMW luncurkan MINI Cooper S Coupe

Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia meluncurkan MINI Cooper S Coupé dengan dua pintu  sekaligus melengkapi varian MINI di Indonesia sebanyak enam tipe.

"Saat ini kami lebih fokus membangun brand image MINI dari pada target penjualan. Kedua model itu memperkuat brand image MINI yang sedang kami bangun di Indonesia," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Senin (2/4).

Untuk Eksterior, MINI Coupé memiliki atap bersiluet rata dan menyerupai helm untuk memberikan kesan sporty. Juga roof spoiler yang menyatu dan active rear spoiler untuk mengoptimalkan aerodinamika mobil. Model itu memiliki pintu belakang yang dapat terbuka lebar dan ruang bagasi yang luas.

Untuk Interior, MINI Coupé memiliki antara lain automatic air conditioning, speed-sensitive power steering, kaca spion electric, park distance control, setir kulit sporty dengan shift paddle, chrome line Interior, lampu Xenon, sports button, radio MINI visual boost dengan liquid-crystal display 6,5 inci untuk menampilkan MINI Connected, sistem loudspeaker Harman Kardon HiFi, dan Bluetooth dengan USB Audio Interface.

Untuk mesin, MINI Cooper S Coupé menggunakan mesin 1,6 liter dengan teknologi baru yaitu fully variable valve management, teknologi gabungan antara twin-scroll turbocharger dan petrol direct injection.

Twin-scroll turbocharger membuat kinerja tarikan mesin dua kali lipat dan direct injection memungkinkan suplai bahan bakar dalam takaran yang tepat di dalam silinder sehingga pembakarannya sangat sempurna dan efisien.

MINI sanggup menghasikan tenaga 184 hp pada putaran mesin 5.500 rpm dan berdasarkan pengujian tes standar Eropa, konsumsi BBM hanya 15.6 km/l dan emisi CO2 155 gram per kilometer.

"Mesin ini memiliki torsi maksimum 240 Newton meter pada putaran 1.600 rpm dan dapat digenjot hingga 260 Newton meter dalam sekejap saja sehingga dapat melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 7,1 detik," katanya.

MINI Coupé dijual dengan harga senilai Rp. 649.000.000. Seluruh pembelian MINI melalui Exclusive Partner MINI Maxindo berhak mendapatkan MINI Service Inclusive berupa layanan perawatan rutin gratis selama lima tahun sampai 70 ribu km. Publik juga melihat pameran MINI yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 8 April 2012 di Mall Pondok Indah.

Spesifikasi :

Model                       : MINI Cooper S Coupé
Mesin                       : 4 silinder sejajar Petrol, Twin scroll turbocharger, Direct fuel injection
Kapasitas - CC          : 1.598 cc                      
Power - HP/RPM        : 184/5.500               
Torsi – Nm/RPM        : 240/1.600-5.000 (Overboost: 260Nm/1.700-4.500)
Akselerasi                : 0-100km/jam –         7,1 detik
Konsumsi BBM km/l   : 15,6                       
Emisi CO2 – g/km      :155                                                                                                           
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com