Referensi

Jasa Web Design

Monday, March 12, 2012

Sindonews.com - Sebuah mobil Nissan Juke, warna hitam dengan plat nomor B 69 GBH terbakar hingga akhirnya meledak di depan Gedung Bank DKI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto mengatakan, api pertama kali keluar dari kemudi mobil. "Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan kehilangan kendali. Dari bagian depan mobil tersebut muncul percikan api di kemudi hingga akhirnya mobil terbakar," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (10/3/2012).

Akibat peristiwa itu, Olivia Wu (17), sang pengendara tewas terpanggang di dalam mobil. Bedasarkan keterangan yang terhimpun, Olivia warga Surabaya yang tinggal di Apartemen Sudirman. Selain Olivia, Joe Sebastian (17), penumpang lain dalam mobil tersebut, seorang warga Jakarta juga ikut menjadi korban. Saat ini, Joe kritis di RS Gading Pluit.

"Petugas lalu lintas yang patroli saat itu, yakni Bripka Supriyono, Bripka Torik, Briptu Agwirt berusaha menolong korban. Namun yang dapat ditarik hanya Joe. Sang pengemudi tersangkut di jok, sehingga tak terselamatkan," tambahnya.

Sementara itu, petugas masih belum mendapatkan informasi apa sebab kecelakaan tersebut, mengingat korban selamat masih dalam keadaan pingsan. Selain itu, keluarga juga masih belum dapat dimintai keterangan.

"Kecelakaan terjadi sekira pukul 2.16 WIB, di dekat Gedung Sentana Kavling 7," tambahnya.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengungkapkan kronologi kecelakaan tersebut. Awalnya pengemudi mobil Nissan Juke yang diketahui bernama Olivia memacu laju kendaraannya dari arah Bunderan HI menuju Semanggi dengan kecepatan tinggi.

"Sekira pukul 02.16 WIB tadi. Mobil Nissan Juke melaju kencang dari arah HI menuju Semanggi, namun didekat Sudirman Plaza mobil yang berada di jalur tengah tersebut oleng dan menabrak tiang papan reklame," terang Sudarmanto.

Akibat tabrakan tersebut, terjadi hubungan arus pendek listrik yang menyebabkan terbakarnya kemudi bagian depan dan mobil meledak. "Korban Olivia langsung tewas akibat luka bakar, sedangkan temannya Joe selamat karena berhasil keluar," imbuhnya. (san) Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com