Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, February 28, 2012












Sakit kepala sebelah atau yang biasa di sebut migren.Penyakit ini bisa datang secara tiba-tiba,rasa sakit yang dirasa karena migren seperti ada yang menusuk-nusuk di kepala dan penyakit ini cenderung sensitif pada suara dan cahaya.
Bagi anda penderita migren tidak usah khawatir akan merasakan sakitnya lagi, cukup saja mengatur pola makan dengan baik.Adapun makanan yang di anjurkan yang bisa meredakan dan menghilangkan migren ini dengan makanan seperti :

1.Telur yang diperkaya Omega-3: tinggi kandungan asam lemak omega-3, khususnya pada telur dapat mengurangi peradangan yang diduga sebagai penyebab migren.
2. Kacang: Kacang-kacangan banyak mengandung magnesium. Magnesium, yang dikandung dalam kacang, melindungi tubuh dari sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah. Selain itu, magnesium memiliki efek menenangkan sehingga berguna untuk meredakan sakit kepala akibat tegang.
3. Susu skim : Susu ini kaya kandungan riboflavin atau biasa dikenal vitamin B2. Riboflavin memiliki peran penting dalam memproduksi energi pada berbagai tingkat seluler. Kurangnya energi diduga dapat memicu migrain. Vitamin ini juga memiliki peran vital dalam pembentukkan sel darah merah, antibodi dalam tubuh, dan dalam metabolisme pelepasan energi dari karbohidrat.
4. Bayam : Hampir semua orang suka memakan sayuran berdaun hijau ini. Bayam sarat akan magnesium, salah satu nutrisi terbesar yang memiliki kemampuan mencegah migrain.
Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com