Referensi

Jasa Web Design

Monday, October 31, 2011

PKS akui banyak usulan keluar koalisi

Medan (Jasa Web Design) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi H Ishak, mengakui pihaknya banyak mendapatkan usulan dari kader, termasuk yang berada di daerah agar partai politik itu keluar dari koalisi.

"Persentasenya saya tidak hafal, tetapi cukup siginifikan," katanya usai rapat kerja wilayah DPW PKS Sumut di Medan, Minggu.

Menurut Luthfi, pihaknya telah menampung semua aspirasi politik dan dinamika dari kader PKS terkait perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Yudhoyono tersebut.

Seluruh aspirasi tersebut telah dirangkum dan diserahkan ke Majelis Syuro PKS untuk menentukan sikap politik dalam koalisi.

Pihaknya akan menaati jika Majelis Syuro memutuskan PKS keluar dari koalisi yang telah dibentuk dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) kedua, demikian juga dengan sebaliknya.

"Nanti, Majelis Syuro yang menentukan," katanya.

Ia mengatakan, banyaknya usulan untuk keluar dari koalisi itu disebabkan PKS dinilai tidak mendapatkan manfaat banyak dari mitra politiknya.

Hal itu dapat dimaklumi karena PKS justru pernah meraih kejayaan ketika tidak ikut dalam koalisi pada pemerintahan Presiden Megawati.

Setelah memutuskan untuk tidak ikut koalisi, PKS mampu meraih 45 kursi di DPR pada Pemilu 2004 atau mengalami peningkatan dibandingkan Pemilu 1999 yang hanya mendapatkan tujuh kursi.

Tanpa koalisi, PKS mampu menambah 38 kursi, katanya.

Namun ketika PKS ikut terlibat koalisi dalam KIB pertama, parpol tersebut hanya mendapatkan 57 kursi pada Pemilu 2009.

"Hanya meningkat 12 kursi. Jadi, wajar kalau ada yang mengusulkan keluar dari koalisi," katanya. (ANT)

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com