Referensi

Jasa Web Design

Saturday, October 29, 2011

Jakarta (Jasa Pembuatan Website) - Menteri Luar Negeri (Menlu), Marty Natalegawa, melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Myanmar, U Min Wra, dalam kunjungan kerjanya ke negara itu pada 28-31 Oktober 2011.
http://www.blogger.com/img/blank.gif
Menurut keterangan resmi dari Kementerian Luar Negeri yang diterima ANTARA News di Jakarta, Sabtu, Marty melakukan pertemuan dan dialog dengan Ketua Komnas HAM (U Min Wra) dan beberapa anggotanya, Ketua Majelis Penasihat Presiden (Ko Ko Hlaing) serta 11 tokoh kelompok madani Myanmar yang terdiri atas LSM, asosiasi bisnis dan kelompok media, serta pegiat HAM.

Kunjungan Menlu ke Myanmar, yang merupakan mandat dari para menlu ASEAN, dilakukan guna mengetahui perkembangan dan kesiapan Myanmar sebagai Ketua ASEAN 2014.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan lugas dan penuh keterbukaan itu telah dibahas, antara lain perkembangan reformasi dan demokratisasi di Myanmar, kemungkinan kerjasama bilateral di bidang-bidang tersebut dan pandangan pihak-pihak tersebut mengenai permintaan Myanmar untuk menjadi ketua ASEAN 2014.

Di hari kedua kunjungan, Menlu Marty dijadwalkan bertemu dengan Presiden U Thein Sein, Ketua Parlemen dan Ketua Majelis National, Menlu U Wunna Maung Lwin dan para menteri lainnya yang terkait dengan tiga pilar komunitas ASEAN.

Pertemuan empat mata dengan Daw Aung San Suu Kyi di Yangon juga dijadwalkan berlangsung pada 30 Oktober 2011.

Myanmar sebelumnya mengajukan permintaan untuk menjabat posisi ketua ASEAN lebih cepat dari yang dijadwalkan, semula di tahun 2016 menjadi di tahun 2014 menggantikan Laos.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com