Referensi

Jasa Web Design

Thursday, July 29, 2010

Kawasan Kuta Banjir Satu Meter

Lebih dari seratus warga yang tinggal di pemukiman sekitar Jalan Dewi Sri Kuta terpaksa mengungsi lantaran rumah mereka terendam banjir setinggi 1 meter. Dengan membawa pakaian dan barang-barang yang bisa diselamatkan, mereka mencari tempat yang lebih aman.

"Kosong, semua engak ada orang pada ngungsi di tempat aman," ujar Yanto, salah seorang warga yang tengah menyelamatkan diri dari banjir. Warga mencari tempat pengungsian yang tidak jauh dari rumah tinggal mereka sambil menunggu banjir surut.

Menurut Yanto, dalam setahun sudah terjadi 4 kali banjir besar seperti ini. Setiap hujan deras, tempat tinggalnya selalu tegenang air kiriman dari utara. "Tingginya satu meter, tapi biasanya kalo lebih besar bisa sampai mulut orang dewasa," jelasnya. "Nanti kalau hujan lagi banjirnya bisa lebih besar," pungkas Yanto sambil meninggalkan kawasan pemukiman tempat tinggalnya.

Hujan deras yang mengguyur Kota Denpasar dan sekitarnya sejak tadi malam mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir dan yang cukup parah di sekitar kawasan wisata Kuta.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com