Referensi

Jasa Web Design

Thursday, July 29, 2010

Hina Presiden di Facebook, Ditangkap

Seorang warga Lebanon ditangkap atas tuduhan menghina presiden negara itu, Michel Sleiman, di Facebook. Telegraph, Rabu (28/7/2010), melaporkan, Ahmad Shuman ditahan segera setelah ia tiba di bandara internasional Beirut dalam sebuah penerbangan dari Kiev.

Menurut para jaksa, Shuman telah melakukan "pencemaran nama baik, fitnah, dan penghinaan" ketika ia dan tiga temannya membuat sebuah halaman di situs jejaring sosial itu yang isinya mengecam Presiden Sleiman. Meski secara luas dipandang sebagai negara Arab paling demokratis, Lebanon memiliki undang-undang yang dengan ketat menghukum mereka yang menghina presiden. Jabatan itu dilihat sebagai perwujudan Republik Lebanon, meskipun posisi perdana menteri, yang saat ini dipegang oleh Saad Hariri, dianggap lebih berkuasa.

Keempat orang itu membuat sebuah halaman di Facebook yang berjudul "Kami tidak ingin seorang hipokrit sebagai presiden". Halaman ini telah dihilangkan, tetapi sebuah versi cache-nya memuat sebuah esai panjang yang mengkritik kinerja Sleiman sebagai panglima tertinggi angkatan bersenjata.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com