Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, June 30, 2010

Mana Nyali Polisi Tindak Premanisme?

Juru Bicara Kaukus Pancasila, Eva Kusuma Sundari, mengatakan, Kepolisian RI harus lebih berani menindak organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan aksi premanisme dalam tindakannya.

Hal itu dikatakannya terkait aksi pengusiran yang dilakukan sejumlah oknum yang diduga anggota Front Pembela Islam (FPI) terhadap anggota Komisi IX DPR yang tengah melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi, Jawa Timur. Pengusiran itu karena didasari tuduhan bahwa anggota Dewan tengah berkumpul dengan para anggota eks PKI.

"Kami mempersoalkan tindakan yang sudah memenuhi bukti formal dan material, tetapi tidak ditindaklanjuti. Kami ingin mendorong polisi agar muncul nyalinya untuk menindak aksi kriminal seperti itu," kata Eva, Selasa (29/6/2010).

Selain itu, lanjut Eva, pihaknya juga meminta pertanggungjawaban lembaga yang membidani lahirnya FPI. "Lembaga itu ya TNI dan Polri. FPI itu kan dibentuk masa reformasi. Kita minta pertanggungjawaban oleh lembaga yang mendirikan FPI. Kok kayaknya meninggalkan gelanggang. Yang membidani FPI harus menertibkan aksi-aksi itu. Sekarang kok jadi monster," ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com