Referensi

Jasa Web Design

Monday, July 20, 2009

Perampok BNI Rp15 M Ditangkap

JAKARTA - Polda Metro Jaya akhirnya meringkus 15 pelaku perampokan Bank BNI senilai Rp15 miliar beberapa waktu lalu. Para tersangka berhasil ditangkap pada Sabtu 18 Juli 2009 malam. Mereka ditangkap di lokasi berbeda antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Cirebon, dan Serang.

"Saat ini, mereka masih menjalani pemeriksaan secara intensif di ruang Resmob Polda Metro Jaya,". ujar salah satu sumber di Polda Metro Jaya kepada wartawan, Minggu (19/7/2009) malam. .

Dia menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan keterlibatan dari kelimabelas pelaku tersebut. "Masih kita dalami keterlibatannya," tandas sumber tersebut. Diduga aksi perampokan tersebut melibatkan peran orang dalam PT Cisco selaku jasa pengiriman uang yaitu sopir dan petugas keamanan.

Pengungkapan kasus ini berawal dari tertangkapnya salah seorang pelaku benisial AN di Lebak, Banten. AN diketahui teman dekat Abdul Mubalig yang merupakan sopir Isuzu Panther B 8252 KW yang membawa uang Rp15 miliar. Saat ini, para pelaku diketahui masih memiliki hubungan keluarga satu sama lainnya.

Aksi ini juga diduga melibatkan petugas keamanan dalam diperusahaan tersebut. "Semua pelaku sipil, tidak ada anggota TNI ataupun Polri yang terlibat," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, 15 pelaku yang ditangkap terdiri dari pembuat perencana, menyediakan fasilitas hingga eksekutor. Dua pelaku yang diketahui sebagai eksekutor, salah seorang di antaranya bernama Iwan.

Saat ditanya jumlah uang yang berhasil diselamatkan dari total Rp15 miliar yang dirampok, dia menyatakan hampir semuanya diselamatkan. "Uangnya masih utuh dan sudah kita amankan," tukasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Crysnanda Dwi Laksana saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami keterlibatan para pelaku perampokan tersebut. "Kita masih mendalami keterlibatannya," pungkas Chrysnanda.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com