Referensi

Jasa Web Design

Sunday, February 8, 2009

Jalur Pantura Lumpuh

Jalur pantai utara lumpuh setelah banjir merendam Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Minggu (8/2) sekitar pukul 03.30. Hal ini mengakibatkan kemacetan sepanjang lebih dari 15 kilometer dari arah Semarang dan sekitar 20 kilometer dari arah Jakarta.

Ratusan kendaraan baik truk, kendaraan roda empat, dan kendaraan roda dua terjebak kemacetan karena beberapa ruas jalur pantura tergenang air hingga satu meter. Kendaraan tidak berani menerobos karena genangan terlalu tinggi.

Suyono (30), pengemudi truk bermuatan alpukat asal Kabupaten Jember, mengaku terkena macet sejak Minggu pukul 05.00. "Mau kemana lagi, kalau diterobos nanti kendaraannya malah rusak, paling menunggu surut," ujar Suyono yang akan menuju Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta ini.

Banjir di Kabupaten Kendal dipicu oleh jebolnya tanggul Sungai Blorong di dua titik, yaitu di Kelurahan Candiroto, Kecamatan Kendal dan di Desa Cangkring, Kecamatan Brangsong. Hal ini terjadi setelah huj an deras mengguyur Kabupaten Kendal dan sekitarnya terus-menerus sejak Sabtu (7/2) pukul 18.00.

Source

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com