Referensi

Jasa Web Design

Thursday, November 13, 2008

Badan antariksa AS (NASA) telah membuka lampu hijau untuk peluncuran wahana ulang alik Endeavour ke stasiun antariksa internasional (ISS) Jumat (14/11). Tidak ada masalah teknis yang menyebabkan penundaan.

"Semua orang telah bersiap di garis depan untuk peluncuran Jumat," ujar LeRoy Cain, ketua tim manajemen misi peluncuran Endeavour. Ia mengacungkan dua jempolnya sebagai tanda semuanya berjalan baik dua hari menjelang peluncuran.

Namun, Endeavour tetap berpeluang mengalami penundaan jika cuaca tidak mendukung. Udara dingin yang tengah menerpa wilayah Florida diperkirakan membentuk awan tebal dan hujan di akhir pekan ini.

Peluang untuk melakukan peluncuran tepat waktu pada Jumat (14/11) pukul 19.55 waktu setempat. Sementara pada Sabtu (15/11) hanya 40 persen. Kalaupun tertunda, peluang peluncuran pada hingga Minggu (16/11) tinggi.

NASA hanya memiliki kesempatan untuk meluncurkan Endeavour hingga 25 November. Jika sampai tanggal tersebut belum diluncurkan, kesempatan berikutnya pada pertengahan Januari 2009.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com