Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, November 12, 2008

Kisah Lain Perkawinan Andrea Hirata

Status pernikahan Andrea Hirata, pengarang novel laris Laskar Pelangi, terus bergulir menjadi pembicaraan hangat dan bahkan polemik. Ini setelah seorang perempuan bernama Roxana membeberkan cerita lain yang belum pernah terungkap tentang Andrea.

Roxana mengaku sebagai istri Andrea. Perjuangan Roxana untuk mendapat pengakuan itu dilakukan dengan upaya hukum berupa pengajuan Peninjauan Kembali (PK) atas pembatalan pernikahan yang dilakukan Andrea di Pengadilan Agama (PA) Surabaya pada tahun 2000. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Andrea telah mengajukan permohonan pembatalan pernikahan dengan Roxana dengan alasan dibohongi istrinya.

Roxana mengaku telah menikah dengan Andrea di KUA (Kantor Urusan Agama) Belitung pada tahun 1998. Diberitakan, saat itu Roxana mengatakan berstatus tak bersuami (single) dan juga perawan. Namun pada perkembangannya, Andrea menemukan bukti bahwa Roxana masih menjadi istri orang lain, yakni Dede Suherman, dan belum bercerai.

Dengan alasan itu, plus bukti fotokopi akta pernikahan antara Roxana dan Dede Suherman yang dilakukan pada tahun 1988, majelis hakim mengabulkan permohonan pembatalan pernikahan Andrea dengan Roxana pada November 2000. Andera mengajukan permohonan pembatalan pernikahannya di Pengadilan Agama Surabaya, karena saat itu dia tinggal di Surabaya.

Dalam perkembanganya, Roxana kemudian mengajukan permohonan PK atas keputusan pembatalan pernikahan tersebut. Roxana tetap merasa menjadi istri dari Andrea karena tidak dicerai.


Source



1 comments:

Unknown said...

memena tidak mudah untuk menyingkirkan sakit hati dengan orang yang sudah kita percaya menjadi belahan jiwa kita

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com