Referensi

Jasa Web Design

Saturday, July 5, 2008

Jakarnaval 2008 Digelar Sabtu Malam

Jakarta, 5/7 (ANTARA) - Jakarnaval 2008 dalam rangka peringatan HUT DKI Jakarta ke 481 akan digelar Sabtu malam, dengan menampilkan pawai lintas budaya, kendaraan hias dan pesta kembang api.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, dijadwalkan melepas Jakarnaval 2008 pukul 19.00 WIB di halaman depan gedung Balaikota Jakarta.

Wakil Kepala Dinas Kebudayaan dan Permuseuman, Pemprov DKI Jakarta Agung Widodo mengatakan, acara karnaval ini akan menampilkan sejumlah atraksi seperti "drumband", pencak silat, pawai 22 mobil hias, delman, dan pesta kembang api.

Juga penampilan ondel-ondel dan seni tradisional lainnya seperti tanjidor, marawis dan lainnya.

"Acara ini akan dihadiri sekitar 300 undangan. duta besar, tokoh masyarakat, dan budayawan diundang untuk menghadiri perhelatan ini," katanya.

Rute yang akan dilewati mobil hias yakni dari Medan Merdeka Selatan menuju jalan Thamrin, diteruskan hingga jalan Sudirman dan berakhir di jembatan Semanggi. Sementara pawai dengan berjalan kaki berakhir di bunderan Hotel Indonesia.

Diperkirakan ribuan warga Jakarta akan menyaksikan karnaval tersebut.

Sementara itu, aktivitas persiapan Jakarnaval 2008 telah tampak sejak Sabtu pagi. Sejumlah orang mulai memasang pagar untuk membatasi trotoar dengan jalan Medan Merdeka Selatan. Pagar juga dipasang untuk membatasi jalur hijau dengan jalan.

Beberapa kendaraan hias telah diparkir rapi di jalan Medan Merdeka Timur. Terlihat sejumlah orang sedang memeriksa kondisi kendaraan hias dan memasang hiasan.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com