Referensi

Jasa Web Design

Friday, April 11, 2008

Youtube Aktif Lagi

Jakarta: Setelah sempat tidak bisa diakses beberapa hari, situs YouTube kini bisa diakses kembali. Ini terjadi setelah Pemerintah Indonesia memutuskan menghentikan pemblokiran lantaran YouTube memasang film Fitna.

Selama beberapa hari Youtube tidak bisa diakses karena para provider internet di Indonesia memblokir akses ke situs tersebut. Pengguna internet yang ingin menikmati YouTube akan mendapatkan pesan "Page Loading Error." Tapi tak semua provider memblokir Youtube.

Sore tadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh mengumumkan, YouTube bisa diakses kembali setelah Google -- perusahaan mesin pencari yang juga pemilik YouTube -- menjamin menutup akses dari Indonesia menuju Fitna. Film buatan Geert Wilders, politikus Belanda, ini menjadi kontroversi karena dinilai menghina Islam.

Provider Internet menyambut baik langkah pemerintah. Provider Internet, seperti dikutip Associated Press (AP), mengatakanakan mendukung upaya pemerintah dengan memblokir situs-situs individu yang menampilkan film Fitna.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com