Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, April 9, 2008

Banjir Bandang Menerjang Bogor

Bogor: Hingga Selasa (8/4) korban banjir bandang yang menerjang Kampung Sinarmulya RT02/05, Desa Ciomas, Ciomas, Kabupaten Bogor masih mengungsi di rumah warga yang selamat. Senin malam kemarin banjir bandang menghantam 30 rumah, satu masjid, dan menyebabkan yang menghubungi dua desa jembatan terputus.

Hujan besar mengguyur kawasan Bogor menyebabkan sungai Ciapus meluap, di sekitar Desa Tamansari suara deru air sampai terdengar sampai 300 meter dari sungai. Air yang mengalir deras menghantam Desa Ciomas dan sekitarnya. Akibatnya jembatan yang menghubungkan kampung Kampung Duren Mulya, Sinarmulya dan Sukamulya terputus, hingga malam ini jalur transfortasi masih lumpuh.

Tercatat 30 rumah rumah berat ringan, termasuk Masjid Al – Hourod yang rusak berat akibat hantaman banjir bandang. Warga yang kaget sedang beristirahat kaget, mereka hanya sempat menyelamatkan keluarganya masing-masing ke tempat yang lebih tinggi.

“Saya sempat mendengar suara gemuruh air, tiba-tiba air masuk ke rumah saya, ternyata tembok rumah jebol dihantam air,” keluh Muhidin, salah seorang korban yang barangnya habis terbawa banjir. Dia menceritakan selama dia bertempat tinggal tidak jauh dari sungai Ciapus, baru kali ini terjadi banjir bandang.

Menurut Camat Ciomas, Rudianto, pihaknya saat ini telah melakukan pendataan akibat banjir bandang yang menerjang daerah tersebut. “Tercatat dua jembatan putus, 30 rumah dan satu masjid rusak,” ujarnya. Untuk menanggulangi musibah ini hingga Selasa malam aparat Desa dan kecamatan Ciomas, dibantu TNI, Polri, PMI serta tim Sarkorlak masih membantu warga setempat.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com