Referensi

Jasa Web Design

Wednesday, March 12, 2008

Jakarta: PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menyatakan tak menganaktirikan pelanggan pascabayar. "Kami juga memberikan promo ke pascabayar," kata Vice President Marketing PT. Telkomsel Hendri Mulya Sjam seusai acara promo 'Kartu As Diskon 60 Persen” kemarin di Wisma Mulia, Jakarta.

Ia pun mengungkapkan bukti bahwa tak melupakan para pelanggan pascabayar yang loyal itu. Menurut Hendri, Telkomsel memberikan 20 menit gratis per bulan bagi pelanggan pascabayar yang telah bergabung selama setahun tahun dan 30 menit gratis per bulan bagi yang telah bergabung selama lima tahun.

Bahkan, bulan depan Telkomsel memberikan layanan promosi untuk mereka. “Tunggu saja," ujarnya. Menurut Hendri, pelanggan pascabayar Telkomsel mencapai 2 juta orang.

Berbeda dengan PT Indosat Tbk. yang akan menurunkan tarif karena mereka adalah pelanggan yang loyal. Meski, kata Division Head Public Relations Indosat Adita Irawati, jumlah pelanggan pascabayar Indosat sekitar 5 persen dari total jumlah pelanggan. "Rata-rata penggunaan Rp 150 ribu per orang per bulan," ucapnya. (Koran Tempo, 11 Maret)

Mereka menanggapi kritik anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Heru Sutadi yang mempersoalkan perbedaan tarif dan perlakuan antara konsumen prabayar dan paskcabayar. Operator dinilai hanya memperhatikan pelanggan prabayar.

Padahal, pascabayar adalah pelanggan loyal dan tersandera dengan nomor yang tak bisa dipindah ke operator lain. Dan tak ada aturan tarif pascabayar harus lebih mahal dibanding prabayar.

Namun yang terjadi tak ada perubahan tarif pada pascabayar. Persaingan hanya di prabayar sehingga pelanggan pascabayar tak mendapat insentif. "Seharusnya tarif pascabayar lebih murah."

General Manager Corporate Communication PT Excelcomindo Pratama (XL) Myra Junor mengakui pelanggan prabayar lebih gencar diberikan promosi karena jumlah mereka hampir 95 persen dari total pelanggan XL.

Source



0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com