Referensi

Jasa Web Design

Saturday, January 5, 2008

Cirebon:Jumlah keluarga miskin di Kabupaten Cirebon di tahun 2007 lalu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi 553 ribu keluarga. "Padahal di 2006 lalu jumlah keluarga miskin di Kabupaten Cirebon hanya 339.594 KK (kepala keluarga)dari sebanyak 2.104.241 penduduk Kabupaten Cirebon," tutur Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Cirebon, Dadang Prihadi.

Meningkatkan angka kemiskinan di Kabupaten Cirebon, menurut Dadang, diantaranya disebabkan banyaknya industri mebel rotan di Kabupaten Cirebon yang bangkrut, sehingga puluhan ribu karyawannya terpaksa dirumahkan. "Padahal kita tahu sendiri, selama ini Kabupaten Cirebon dikenal sebagai sentra industri mebel rotan," tutur Dadang.

Selain itu, tingginya angka keluarga miskin ini juga dipicu oleh faktor lain, diantaranya semakin tingginya harga kebutuhan hidup masyarakat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Dadang menyatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Cirebon berusaha untuk menarik investor sebanyak-banyaknya. Selain itu, pemerintah juga telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 42,5 miliar yang ada di beberapa dinas, diantaranya Dinas Pertanian dan Peternakan, Perdagangan, Perikanan dan Koperasi agar bisa meningkatkan daya beli masyarakat.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com