Referensi

Jasa Web Design

Tuesday, October 30, 2007

DEPOK. Gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga. Peribahasa ini cocok untuk menggambarkan nasib Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Gara-gara ulah seorang pegawai, pengumuman tender 39 proyek yang seharusnya berlangsung hari Kamis lalu batal.

Asep Suganda, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Depok yang membawa dokumen tender tak kunjung hadir di kantor. “Kami sudah berhari-hari berusaha menghubungi yang bersangkutan tetapi tidak bisa juga ,” ungkap Herman Hidayat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Depok kemarin.

Keterlambatan pengumuman proyek ini sudah tentu membuat Herman berang. Dia menyalahkan bawahannya karena membawa pulang dokumen-dokumen tersebut. Sebab, sesuai ketentuan, seharusnya dokumen tender tersebut tidak boleh dibawa pulang.

Dinas PU Depok juga sudah mengeluarkan teguran lisan melalui kepala bagian tata usaha Pemkot Depok. Jika tidak ada tanggapan, Pemkot Depok akan memberikan teguran tertulis. Bahkan, jika hingga Senin (29/10) tidak ada perkembangan, PU Depok akan melakukan upaya pengambilan paksa dokumen tersebut dari tangan Asep.

Herman bilang, dia tak mengetahui persis motivasi tindakan bawahannya itu. Dia pun tak pernah mengizinkan Asep membawa dokumen-dokumen penting ini pulang.

Kata Herman, dokumen yang lenyap dari kantor itu berisikan spesifikasi proyek dan perkiraan harga proyek. Sebanyak 39 berkas pembangunan jalan termasuk perluasan Jalan Margonda Raya dan pembangunan jalan tembus ke Jalan Ir. Juanda kini ada ditangan Asep. "Nilai tiap-tiap proyek tersebut bervariasi dari Rp 100 juta hingga Rp 5 miliar," ujar Herman.

Karena belum bisa mengontak Asep, Herman pun tak bisa memastikan kapan proses tender ini bisa berlanjut. Dinas PU Depok hingga kini masih memfokuskan diri untuk mencari Asep. "Jika terus menerus tak ada kabar, kami akan memproses tender ulang," ujarnya.

Sebagai tambahan info, 39 proyek ini merupakan bagian dari 200 proyek pembangunan di Depok pada tahun 2007 ini. Proyek-proyek ini tersebar diseluruh kelurahan dan enam kecamatan di kota Depok.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.




0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com