Referensi

Jasa Web Design

Saturday, December 1, 2007

Kereta Lingkar Jakarta Resmi Meluncur

Jakarta:Kereta Rel Listrik (KRL) Ciliwung blue line diluncurkan di Stasiun Gambir oleh Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal.

Jadwal yang disiapkan jam 6.30, 7.30, 8.30, dan 9.30 untuk pelayanan pagi. Sore hari, jam 15.30, 16.30, 17.30, dan 18.30.

Direktur Utama PT Kereta Api Ronny Wahyudi menjelaskan, KRL Ciliwung akan memutar ke kanan dengan rute Stasiun Manggarai, Mampang, Sudirman, Karet, Tanah Abang, Duri, Angke, Kampung Bandan, Kemayoran, Pasar Senen, Kramat, Jatinegara.

"Sampai Jatinegara balik arah berbalik dan kembali ke Stasiun Manggarai," kata Ronny saat memberi sambutan. Tarif untuk satu kali perjalanan Rp 5000. Kereta tersebut berkapasitas 400 orang sekali jalan.


Kereta Dalam Kota Berlakukan Tarif Promosi



PT Kereta Api Indonesia akan memberlakukan potongan harga selama dua bulan pertama uji coba kereta lingkar dalam kota.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daops I Jakarta Akhmad Sujadi mengatakan tiket yang sedianya Rp 5.000 akan dijual Rp 3500 per penumpang.

Namun begitu, tidak semua penumpang mengetahui potongan harga ini. Indra misalnya, ia naik dari Stasiun Jatinegara dengan membeli tiket Rp 5000, "Saya belinya lima ribu" kata Indra, seperti yang tertera di tiket.

Menurut Akhmad, keputusan pemotongan harga itu masih bersifat lisan saat kereta akan diluncurkan di stasiun Gambir, "Jadinya sosialisasinya belum sampai" kata dia.

Akhmad mengemukakan saat ini belum ada lonjakan penumpang yang menggunakan KRL Ciliwung Blue Line ini, "Masih sedikit" ujarnya, Namun menurutnya secara perlahan nantinya akan mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta ini.


KRL Dalam Kota Akan Terintegrasi dengan Moda Transportasi Lain


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera mengintegrasikan sistem transportasi di ibu kota. Dengan diluncurkannya KRL Ciliwung Blue Line yang melayani rute dalam kota Jakarta, masyarakat semakin mempunyai alternatif pilihan untuk melakukan mobilitas.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Ritola Tasmaya mengatakan, pemda akan mengintegrasi moda transportasi itu. "Untuk saat ini, integrasi sudah dilakukan antara KRL dalam kota dengan jalur Bus Transjakarta,"kata Ritola saat peresmiian KRL Ciliwung Blue Line di Jakarta, Jumat (30/11).

Komunitas Pelestari Kereta Api Indonesia, Untung Rustandi Soekono mengatakan,adanya KRL Ciliwung Blue Line ini mesti memudahkan akses masyarakat ke berbagai tempat, "Masyarakat tidak perlu lagi berjalan jauh dari stasiun" ujar Untung yang itu ikut mencoba KRL Ciliwung.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com