Referensi

Jasa Web Design

Saturday, January 5, 2008

Tanggul Lapindo Berhasil Ditutup

Sidoarjo: Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) akhirnya berhasil menutup tanggul penahan lumpur Lapindo di Desa Ketapang Keres, Tanggulangin, Sidoarjo. Upaya itu dilakukan dengan kerja keras selama 4 jam menggunakan 6 peralat berat.

Pantauan Tempo, saat ini BPLS mulai melakukan finising penutupan tanggul dengan meratakan bagian-bagian tanggul supaya sejajar dengan ketinggian tanggul disekitarnya yaitu 9 meter. Meski begitu, BPLS tidak berani memberikan jaminan untuk segera membuka kembali Jalan Raya Porong, Jalan Tol Surabaya-Porong, dan Rel Kereta Api, yang terputus akibat genangan lumpur. "Tanggul belum sepenuhnya kuat dan genangan lumpur di jalan juga masih tinggi," kata Kepala BPLS Sunarso.

Untuk memperkuat tanggul BPLS berencana membuat tanggul memanjang dari titik bekas jembatan tol Porong hingga Desa Kali Tengah. Untuk pembersihan jalan raya porong, setidaknya dibutuhkan 3 alat berat plus dua pompa lumpur bantuan dari Dinas PU Bina Marga dan PU Pengairan Jawa Timur. Saat ini mulai bekerja untuk menyingkirkan lumpur-lumpur yang masih menutup jalan tersebut.

Source

Silahkan Beri Komentar Anda Mengenai Berita/Artikel Ini.

0 comments:

 

Power by Grandparagon @ 2007 - 2008 Beritadotcom.blogspot.com